7.000 Ekor Ayam Terbakar Hidup-Hidup di Karanganyar

Kandang ayam di Bakaran RT 2 RW 9 Desa Bandardawung Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Jumat (23/4/2021) sekira pukul 05.00 WIB. Kandang ayam itu merupakan milik Supartini (55) warga Dawung Desa Bandardawung. Akibatnya 7.000 ayam serta kadang hangus terbakar sehingga korban menderita kerugian sekitar Rp 300 juta.

Kemudian menuju ke kamar yang berdekatan dengan kandang ayam bersama seorang penjaga lainnya. Selang 30 menit kemudian, penjaga kandang melihat kepulan asap dari arah kandang. Camat Tawangmangu, Rusdiyanto menyampaikan, lokasi kandang ayam itu berada di tengah sawah.

Jaraknya sekitar 150 meter dari pemukiman warga. Saat kejadian ada dua penjaga yang berada di sekitar area kandang ayam. Pasca diketahui adanya kebakaran, warga sekitar berupaya memadamkan api secara manual sembari menunggu datangnya mobil pemadam kebakaran.

Kapolsek Tawangmangu, AKP Ismugiyanto mengatakan, penyebab terjadinya kebakaran diduga karena adanya kebocoran gas alat pemanas kandang ayam. "Dugaan sementara, karena gas baru diganti tidak berselang lama langsung timbul asap," ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.