Ungkapan Perasaan Edinson Cavani Usai Perpanjang Masa Bakti di Manchester United

Edinson Cavani dan Manchester United telah sepakat untuk kembali bekerjasama pada musim depan. Kepastian itu didapatkan setelah penyerang asal Uruguay tersebut telah menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun kedepan bersama Manchester United, Senin (10/5/2021) malam. Performa mengkilap yang diperlihatkan Cavani seakan akan membuat manajemen Manchester United ingin mempertahankan sang pemain.

Cavani yang saat ini berusia 34 tahun berhasil membuktikan bahwa dirinya belumlah habis. Eks pemain PSG dan Napoli tercatattelah tampil dalam 35 laga bersama Manchester United di berbagai ajang. Torehan 15 gol dan 5 assist menjadi kontribusi brilian pemain yang pernah memperkuat tim sekelas Paris Saint Germain dan Napoli tersebut.

Kontribusi 20 gol bersama Manchester United pada musim perdana bukanlah sesuatu yang patut diremehkan. Hal ini mengingat Cavani datang dengan kondisi yang sebenarnya agak diragukan kondisi fisik dan kualitasnya yang dipandang sudah mulai menurun. Setelah memutuskan perpanjangan kontrak bersama Manchester United, Cavani pun tak sungkan mengungkapkan unek uneknya.

"Selama semusim, saya telah mengembangkan rasa kasih sayang untuk klub ini dan semua yang mewakilinya," ujar Cavani dilansir Manchester Evening. "Saya merasakan ikatan yang dalam dengan rekan satu tim saya dan staf yang bekerja di belakang layar disini,". "Mereka memberi saya motivasi ekstra setiap hari dan saya tahu bahwa bersama sama, kita bisa mencapai hal istimewa kedepannya," tambahnya.

Lebih lanjut, Cavani telah merasakan sebuah kepercayaan luar biasa dari pelatih maupun rekan setimnya. "Sejak saat pertama saya tiba, saya merasakan kepercayaan dari manajer, sebagai seorang pemain tentu keyakinan memberi anda kesempatan sempurna untuk memainkan sepak bola terbaik anda," jujur Cavani. "Saya telah tersentuh dengan betapa suporter menginginkan saya untuk bertahan, saya akan mencoba membawa mereka kebahagian dan kegembiraan dengan penampilan saya di lapangan,".

"Saya belum bisa bermain di depan penonton Old Trafford dan itu adalah sesuatu yang saya tidak sabar untuk melakukannya," tutupnya. Performa impresif yang dipertunjukkan Cavani dalam beberapa laga terakhir seakan akan membuat sang pemain menjadi salah satu rekrutan brilian Manchester United. Berkat performa briliannya tersebut, Cavani secara tidak langsung seakan akan berhasil mematahkan kutukan nomor tujuh di Manchester United.

Seperti yang diketahui nomor punggung tujuh Manchester United sering diidentikan dengan hal yang tidak bagus. Hanya Eric Cantona dan Cristino Ronaldo yang dipandang mampu tampil luar biasa ketika mengenakan nomor punggung tersebut. Tepat setelah kepergian Cristiano Ronaldo, setiap pemain yang memakai nomor punggung tujuh milik Manchester United kerap kali gagal menuai kesuksesan karier.

Bahkan beberapa pemain yang pernah memutuskan mengenakan nomor punggung itu mengalami rentetan kegagalan alias tidak bersinar sama sekali. Nama nama pemain yang terlihat gagal mewujudkan ekspetasi ketika memakai nomor punggung tujuh antara lain Memphis Depay, Angel Di Maria, hingga Alexis Sanchez. Hanya saja tampaknya kutukan nomor punggung tujuh milik Manchester United itu sudah mulai berhasil dihentikan.

Dan sosok Cavani menjadi dalang penting yang berhasil mematahkan kutukan nomor punggung tujuh tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.