Mbah Mijan Terjun ke Dunia Tarik Suara, Kolaborasi dengan Sindy Purbawati

Paranormal Mbah Mijan merilis single barunya yang diberi judul 'Setan Ora Doyan Demit Ora Ndulit'. Mbah Mijan menggandeng seorang sinden roker bernama Sindy Purbawati, dalam lagu berbahasa Jawa itu modern tersebut. Paranormal kenamaan tersebut mengaku aura jadi acuan dirinya dalam mencari rekan duet.

Menurut Mbah Mijan, sosok Sindy memiliki aura mistis yang cocok disatukan dengan dirinya. "Saya mencari teman duet bukan dari suara atau wajah tetapi dari aura," kata Mbah Mijan, ditemui di Cikokol, Tangerang, beberapa waktu lalu. "Saya seleksi teman dekat yang profesinya penyanyi," tuturnya.

Ia pun membeberkan arti dari judul lagu terbarunya tersebut yang memiliki makna mendalam. "Kalimat (judul) itu artinya manusia yang terhindar dari segala godaan baik angkara murka, nafsu kekhilafan, dan dosa," jelas mbah Mijan. "Maknanya itu agar manusia enggak boleh takut dengan setan, iblis karena manusia itu makhluk sempurna," tambahnya.

Single 'Setan Ora Doyan Demin Ora Ndulit' mengusung musik tradisional kontemporer yang menggabungkan warna Sunda, Jawa, dan Bali. Selain itu mbah Mijan memasukan unsur rock yang merupakan keahlian dari Sindy Purbawati. "Ada bumbu rock juga. Gabungan dari musik ini merupakan ajakan untuk melestarikan dan menjaga budaya bangsa, wong Jowo ojo ilang Jowone," tutur Mbah Mijan.

Rencananya lagu tersebut dirilis pada November 2021. Namun Mbah Mijan masih merahasiakan tanggalnya Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.