Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 5 Kelas 1 SD Halaman 81 82 83, Pembelajaran 4 Subtema 2

Simak kunci jawaban Buku Tematik Tema 6 Kelas 4 SD halaman 2, 3, 4, 5, 8, dan 9 Pembelajaran 1 Subtema 1. Artikel ini memuat kunci jawaban Buku Tematik Tema 6 Kelas 4 SD, yang diperuntukkan bagi orang tua atau wali murid sebagai pedoman dalam mengoreksi hasil belajar siswa. Sebelum melihat kunci jawaban, siswa harus terlebih dahulu menjawabnya sendiri.

Setelah itu, gunakan artikel ini untuk mengoreksi hasil pekerjaan siswa. Berikut kunci jawaban Buku Tematik Tema 6 Kelas 4 halaman 2, 3, 4, 5, 8, 9 yang dikutip dari beberapa sumber: Amatilah gambar gambar di bawah ini. Tuliskan kegiatan atau pekerjaan yang dijelaskan dari gambar.

Jelaskan juga keahlian atau kegiatan yang sesuai dengan jenis pekerjaannya. Gambar pertama Aku seorang Guru.

Kegiatan utamaku sehari hari adalah membimbing, mendidik, mengajar, mengarahkan, melatih, dan mengevaluasi seluruh murid yang aku didik. Gambar kedua Aku seorang Arsitek.

Kegiatan utamaku sehari hari adalah merancang, merencanakan, dan mengawasi kontruksi bangunan. Gambar ketiga Aku seorang Dokter hewan.

Kegiatan utamaku sehari hari adalah mengobati dan merawat hewan hewan yang sakit. *** Gambar pertama

Aku seorang Pelukis. Kegiatan utamaku sehari hari adalah melukis sesuatu yang ingin aku lukis, hasil lukisan bisa dijual atau dipamerkan. Gambar kedua

Aku seorang Pilot. Kegiatan utamaku sehari hari adalah menerbangkan pesawat agar penumpang sampai ke tempat tujuan dengan selamat. Bagaimana denganmu? Kamu pasti mempunyai mimpi dan harapan tentang kegiatan atau pekerjaanmu kelak. Itulah cita cita.

Tuliskan tentang cita citamu, kegiatan utama, dan keahlian yang harus kamu miliki sehubungan dengan cita citamu itu! Sesuai dengan cita cita yang diinginkan oleh murid. Misal bercita cita sebagai Guru.

Kegiatan utama adalah membimbing, mendidik, mengajar, mengarahkan, melatih, dan mengevaluasi seluruh murid yang aku didik. Keahlian yang harus aku miliki yakni kepandaian dan pengetahuan yang luas serta aku juga harus bisa menyayangi sesama. ****

Tuliskan kesimpulan hasil diskusimu pada kolom berikut ini! Ciri ciri puisi secara umum yakni: Penulisan dituangkan dalam bentuk bait yang terdiri baris baris.

Diksi yang digunakan biasanya bersifat indah, kias, dan padat. Majas merupakan suatu hal yang dominan digunakan dalam bahasa puisi. Bunyi vokal akhiran tiap baris biasanya teratur.

Susunlah baris baris puisi ini menjadi bait puisi! Kemudian tuliskanlah di tempat yang disediakan. Susunan bait puisiku: Guru selalu membimbingku Guru mengajakku untuk maju Sungguh berjasa guruku Ku ingin membalas jasamu

1. Buatlah kelompok diskusi yang terdiri atas 4–5 siswa. 2. Amatilah gambar hewan hewan peliharaan berikut! 3. Susunlah tahapan pertumbuhan dan perkembangan hewan pada gambar di atas menjadi tahapan pertumbuhan yang benar. Berilah nomor urut di bawah gambar sehingga menunjukkan urutan yang benar.

4. Buatlah kesimpulan tahapan siklus hidup hewan. Tahapan siklus hidup hewan sebagai berikut. Tahapan siklus hidup hewan sebagai berikut.

Semua makhluk hidup mengalami pertumbuhan dan perkembangan. Contoh tahap siklus hewan yakni: Anak kucing kucing muda kucing dewasa

Telur menetas anak ayam ayam dewasa *** Artikel ini hanya ditujukan kepada orang tua untuk memandu proses belajar anak.

Soal di atas sebagian besar berupa pertanyaan terbuka. Artinya, ada beberapa jawaban alternatif lainnya yang tidak terpaku seperti di atas. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Musim Penghujan Satu minggu terakhir ini hujan turun setiap hari. Kata ibu guru, musim penghujan telah datang. Indonesia adalah negara beriklim tropis. Indonesia mengalami dua kali pergantian musim. Musim penghujan dan musim kemarau bergantian dalam satu tahun.

Bulan Januari ini saatnya musim penghujan. Hujan datang hampir setiap hari. Lani dan teman teman harus menembus hujan untuk pergi atau pulang sekolah. Hal ini menjadi pengalaman baru bagi Lani dan teman teman. Siti dan teman teman berada di kelas. Di luar hujan deras dan angin bertiup. Air hujan menyiram semua benda dan tumbuhan di luar. Pohon kelapa meliuk batang daunnya diterpa angin. Rerumputan menunduk diterpa air hujan. Pepohonan dan rerumputan itu terlihat seperti menari. Siti dan teman teman mengamati gerakan pohon dan rumput itu.

Pernahkah kamu melihat pohon diterpa angin? Bagaimana gerakannya? Siti dan teman teman kagum. Gerakan tanaman itu indah seperti tangan penari. Ibu guru meminta anak anak menirukan gerakannya. Ayo, peragakan gerakan meniru tanaman.

Hujan sudah reda. Beni dan teman teman bisa berolahraga di luar lagi. Pak guru mengajak anak anak ke taman bermain. Mereka sudah pernah belajar gerakan menggantung. Kali ini mereka akan bergerak maju dari satu pegangan ke pegangan yang lain. Cabang pohon yang rendah dan kuat juga dapat menjadi tempat bergantung. Jika bergantung di cabang pohon, kita bisa bergerak ke samping.

Setelah pemanasan, lakukanlah gerakan menggantung. Saat bergantung, hitunglah dari 1 sampai 40. Sampai hitungan berapa kamu kuat bergantung? Beni pulang sekolah bersama teman teman. Perjalanan terasa menyenangkan bila bersama teman. Namun, perjalanan pulang kali ini berbeda dengan kemarin. Pengalaman hari ini sungguh tidak menyenangkan. Bagaimana pendapatmu mengenai gambar di atas?

Tidak menyenangkan. Apa yang seharusnya dilakukan oleh kedua anak yang berlari? Meminta maaf karena sudah mencipratkan genangan air kepada Beni dan kawan kawan.

Amatilah kalimat kalimat berikut. Berilah tanda (v) pada kalimat yang tepat. Bermain peranlah sebagai salah satu anak yang berlari di genangan air. Ungkapkan permintaan maaf yang tepat kepada Beni dan kawan kawan. Mendiskusikan kewajiban berkata ’maaf’, ’terima kasih’, dan ’permisi’ pada situasi yang tepat.

Soal ini berupa pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.