Jadwal Liga 2 2021 Hari Ini, Duel Klasik Derbi Mataran Persis vs PSIM, Live Indosiar

Jadwal Liga 2 hari ini, duel klasik Liga 2 akan terhampar hari ini di Stadion Manahan, Solo yang menyuguhkan pertandingan Persis Solo vs PSIM Yogyakarta, Senin (15/11/2021). Pertandingan Persis Solo vs PSIM Yogyakarta dalam pekan kedelapan Liga 2021 dijadwalkan mulai kick off pukul 20.30 WIB. Duel klasik, panas, dan emosinal, berpeluang terjadi pada malam ini. Klasik dengan rentetan sejarah Derbi Mataram yang kerap dihiasi aksi panas, baik di atas lapangan maupun di luar lapangan.

Pertandingan nanti bisa saja memastikan satu tim di antara keduanya melaju ke babak 8 besar Liga 2, naun dengan catatan meraih kemenangan. Ya, hal itu bisa diukir Persis Solo untuk menjadi tim pertama yang memastikan tiket 8 besar Liga 2. Persis Solo berada di puncak klasemen grup C Liga 2 dengan koleksi 15 poin. Selisih empat angka dengan PSCS Cilacap dan lima angka dengan PSIM.

Jika berhasil menang, Persis Solo bakal tampil di babak 8 besar Liga 2, terlepas dari hasil dua pertandingan berikutnya. Satu tiket yang tersisa bakal diperjuangkan oleh PSCS Cilacap, PSIM Yogyakarta, Persijap Jepara, dan PSG Pati. Jelang pertandingan malam nanti, kedua tim jelas punya modal berharga setelah meraih kemenangan telak pada pekan sebelumnya.

Hasil ini tentunya bisa menjadi kekuatan tambahan dari segi mental pemain dalam hal keprcayaan diri. Bagi pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro, timnya harus bermain lepas ketika melawan Persis Solo. Menikmati pertandigan, disiplin, dan harus bekerja keras demi menjaga asa meraih poin sempurna.

Meskipun di sisi lain mantan pelatih PSS Sleman itu mengakui kualitas tim Persis Solo cukup baik. "Sya sudah meminta pemain laga melawan PSIM jangan menjadi beban, tetap bermain enjoy, disiplin, dan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan," kata Seto dalam konferensi pers sebelum pertandingan. "Persis Solo tim yang bagus di Grup C. Mereka belum pernah kalah dan nilainya cukup tinggi, yakni 15 poin."

"Artinya, tim yang melawan Persis bermain bagus saja sudah bersyukur. Tapi PSIM Bertekad bisa bermain maksimal dan hasil apapun tetap disyukuri," pungkasnya. Begitu juga yang disampaikaan oleh pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, karena derbi menurutnya bukanlah suatu beban. "Saya pesan ke pemain, jangan jadikan derby sebagai beban, main tetap enjoy, disiplin, dan kerja keras untuk menang di setiap pertandingan, termasuk besok lawan PSIM," kata Eko.

Namun Persis Solo akan tampil tanpa sang kapten, Eky Taufik pada pertandingan nanti. Mantan pemain Persela Lamongan itu menjalani skorsing kartu kuning dan harus absen di laga Derbi Mataram. Meski tanpa Eky, Eko mengaku telah menyiapkan kapten untuk melawan PSIM nanti, dengan pertimmbangan kesiapan pemain.

"Untuk Eky, pasti kita sudah siapkan penggantinya, ada beberapa pemain di situ sebagai pengganti Eky. Yang penting semua sudah siap, untuk kapten juga sudah kita siapkan yang bisa memimpin di lapangan besok (Senin)," pungkas mantan asisten Stefano Cugurra di Bali United itu. Senin (15/10/2021) Pukul 15.15 WIB

PSCS Cilacap vs Hizbul Wathan FC Pukul 18.15 WIB Persekat Tegal vs PSKC Cimahi

Pukul 20.30 WIB Persis Solo vs PSIM Yogyakarta Selasa (16/10/2021)

Pukul 15.15 WIB Dewa United vs Badak Lampung FC Persijap Jepara vs PSG Pati

Pukul 18.15 WIB Mitra Kukar vs Persewar Waropen Pukul 20.30 WIB

Perserang Serang vs Rans Cilegon FC Selasa (16/10/2021) Pukul 15.15 WIB

Kalteng Putra vs PSBS Biak Pukul 18.15 WIB Sulut United vs Persiba Balikpapan

Senin (22/10/2021) Pukul 15.15 WIB Persekat Kabupaten Tegal vs Perserang Serang

Leave a Reply

Your email address will not be published.