air purifier terbaik

Tips Memilih Air Purifier Terbaik Menurut SehatQ

Cara yang paling mudah untuk memperoleh udara yang bersih di rumah yaitu dengan Anda menggunakan air purifier. Alat yang satu ini memang sangat berguna untuk membersihkan udara sehingga akan membuat udara sekitar Jadi bebas dari virus serta polutan.

Tapi pastikan untuk Anda memilih air purifier terbaik serta berkualitas untuk mewujudkan hidup yang sehat.

Apa Saja Tips Memilih Air Purifier Terbaik?

 

Kenali Tipe Air Purifier dan Fungsinya

Air purifier di sini memiliki 5 jenis yang perlu untuk Anda ketahui diantaranya yaitu Plasmacluster, UV Light Generator, HEPA, Karbon Aktif, dan Ionizer. Masing-masing tipe ini memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Untuk air purifier HEPA memiliki kemampuan untuk membersihkan udara dari virus, debu, jamur, bakteri bahkan partikel-partikel kecil yang memiliki ukuran 0,3 mikron bahkan hingga 99%. Inilah salah satu air purifier yang dianggap sangat cocok untuk menangkal Virus Corona.

Untuk tipe air purifier yang lain yaitu air purifier plasmcluster adalah penjernih udara yang mana di sini mampu menghasilkan ion positif dan ion negatif. Selanjutnya ion tersebut akan diubah jadi radikal OH ke udara guna menghilangkan virus, kuman dan juga bakteri.

Sedangkan air purifier berkarbon air lebih berguna untuk menghilangkan aroma yang kurang sedap namun di sini memang tidak seefektif tipe filter HEPA yang bisa untuk membersihkan virus. Untuk air purifier ini umumnya akan menghasilkan sinar UV guna memberantas kuman namun kurang seefektif dalam menghilangkan sisa debu dan jamur.

Untuk tipe air purifier ionizer yang tidak memakai filter di sini melepas ion negatif ke udara guna menghilangkan kuman dan juga polutan. Jadi pastikan Anda memilih air purifier yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda di rumah.

Ketahui Ukuran Ruangan

Tiap jenis air purifier memiliki jangkauan ukuran luas ruangan masing-masing. Oleh karena itu pastikan Anda mengetahui ukuran ruangan lebih dahulu. Jika di sini ruangan dirasa cukup besar maka Anda dapat mencari air purifier yang memiliki indeks CADR yang cukup tinggi.

Makin tinggi nilainya maka akan semakin efektif air purifier di dalam membersihkan udara pada sebuah ruangan. Seperti contohnya untuk ukuran ruangan 30 meter persegi Anda akan memerlukan setidaknya CADR 200.

Perhatikan Kapasitas Air Purifier

Anda di sini juga perlu untuk memperhatikan kapasitas dari air purifier. Jika Anda mempunyai ruangan yang memiliki ukuran 5 x 5 m maka Anda dapat memakai air purifier yang mempunyai kapasitas pembersih 10 x 10 m. Umumnya di sini makin besar daya akan makin luas pula kapasitas serta jangkauan yang dimiliki oleh air purifier tersebut.

Sesuaikan Anggaran dan Juga Kebutuhan

Tips yang terakhir untuk memperoleh air purifier terbaik yaitu Anda harus menyesuaikan air purifier dengan anggaran dan juga kebutuhan Anda. Jika Anda di sini hanya memerlukan ruangan kecil atau untuk mobil maka Anda bisa menggunakan mini air purifier yang memiliki ukuran serta daya yang lebih kecil.

Saat ini sudah tersedia banyak sekali mini air purifier yang bisa Anda pakai bahkan beberapa bisa dikalungkan. Hal paling penting di sini yaitu Anda perlu cuma di dalam mencari air purifier yang benar-benar menyediakan fitur unggulan sesuai dengan kebutuhan serta anggaran yang Anda miliki.

Pastikan di sini Anda memanfaatkan penggunaan air purifier supaya nantinya bisa memperoleh udara bersih serta bebas dari debu di dalam rumah.

Itulah tadi ulasan mengenai apa saja tips untuk mendapatkan air purifier terbaik. Untuk info-info lain Anda bisa mengunjungi situs sehatQ agar memperoleh tips-tips berguna yang lain. Anda juga akan menemukan artikel mengenai kalkulator BMI dan lain sebagainya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.