Cari Mobil Baru Terbaik? Simak Tips Cerdasnya di Sini!

Cari mobil baru memang mengasyikkan, Anda bisa memilih warna dan fitur apa saja yang baru dan unik. Namun ada banyak pertimbangan yang perlu dipikirkan memutuskan untuk beli mobil baru. Mobil terdepresiasi nilainya pada tingkat yang berbeda.

Anda perlu mengetahui merek mobil apa saja yang terdepresiasi dengan lambat dan tercepat untuk menemukan unit apa yang terbaik. Tentu saja ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan ketika hendak mencari mobil.  Lalu apa saja sih tips agar bisa mendapatkan mobil baru terbaik?

Tips Cari Mobil Baru Terbaik

1.  Periksa Apakah Mobil Impian Tersebut Cocok Dengan Kebutuhan Hidup Anda

Sebelum Anda memutuskan hal-hal seperti warna dan model, luangkan waktu untuk mempertimbangkan apakah mobil pilihan Anda tepat  dan sesuai dengan gaya hidup Anda. Apakah mobil cukup besar? Apakah bisa memuat anggota keluarga? Jika Anda memiliki anak kecil, dapatkah Anda memasukkan kursi dorong dan yang lainnya ke dalam bagasi?

Jika muat, apakah Anda masih memiliki ruang untuk bagasi atau apa pun yang mungkin Anda perlukan untuk perjalanan keluarga? Hal yang sama berlaku untuk anggaran. Sudahkah sesuai dengan anggaran yang dimiliki?

Ada baiknya jika Anda membuat daftar apa saja kriteria mobil yang diinginkan. Dengan begitu Anda dapat memprioritaskan apa yang benar-benar Anda butuhkan untuk sesuai engan anggaran Anda. Mulailah dengan membuat kolom berisi semua yang pasti Anda perlukan, lalu tambahkan kolom tambahan kedua yang bagus untuk dimiliki, jika sesuai dengan anggaran Anda.

2. Pertimbangkan Cara Terbaik Untuk Membayar

Kisaran opsi pembayaran untuk mobil bisa sangat membingungkan. Jadi sebelum Anda bernegosiasi dengan seorang tenaga penjualan, luangkan waktu untuk memahami perbedaan antara opsi yang tersedia, mana yang paling sesuai untuk Anda, dan mana yang sebaiknya dihindari.

Ketika Anda telah memutuskan dengan tepat mobil apa yang Anda inginkan, pastikan untuk menelitinya sebanyak mungkin, termasuk menemukan harga terendah secara online, untuk membantu Anda menegosiasikan harga yang lebih rendah.

Lakukan tawar menawar untuk mendapatkan harga terbaik dan ingat harga maksimum yang akan Anda bayarkan sesuai anggaran dan jangan melebihi itu .

3. Beli di Waktu yang Tepat

Percaya atau tidak, waktu dalam setahun Anda membeli mobil dapat membuat perbedaan besar pada harga yang Anda bayar. Perusahaan manapun biasanya memiliki banyak stok untuk dipindahkan pada bulan September dan Maret, tepat setelah format plat nomor baru diperkenalkan.

Selain itu, pada bulan Agustus dan Februari, bulan-bulan sebelumnya pelat berubah, dealer sering juga mengosongkan stok lama. Selain itu kunjungi showroom pada hari kerja jika Anda bisa, menghindari akhir pekan yang sibuk.

Jika Anda dapat meluangkan waktu pada hari Jumat, maka Anda mungkin mendapatkan harga yang lebih baik dari dealer yang ingin memenuhi target mingguan mereka.

4. Dapatkan Harga Terbaik untuk Motor Lama Anda

Pastikan Anda mendapatkan harga terbaik untuk mobil lama jika ingin tukar tambah. Jika Anda menukarnya sebagian, pertama-tama cari tahu berapa nilainya

Namun, pertimbangkan juga untuk menjualnya secara pribadi karena Anda mungkin mendapatkan lebih banyak keuntungan jika dijual sendiri.

Nah, kalau Anda merasa pusing cari mobil baru ke satu dealer ke dealer lain dan ingin lebih mudah dalam menemukan mobil impian, mungkin saatnya Anda mengunduh SEVA! Aplikasi satu ini memudahkan Anda mengatur finansial untuk sesuaikan skema pembayaran yang Anda inginkan melalui fitur Instant Approval. Beli mobil akan jauh lebih mudah dengan SEVA!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.