Sebelum Membeli Adobe Photoshop Cs dan CC, Yuk! Ketahui Perbedaannya

Adobe Photoshop adalah tools untuk editing yang sudah sangat populer untuk digunakan. Adobe mengeluarka banyak sekali jenis-jenis software editing yang bisa digunakan untuk mengedit foto.

Anda bisa menggunakan Adobe photoshop, illustrator, premiere bahkan after effect. Secara umum, terdapat dua versi Adobe yaitu Creative Suite dan Creative Cloud atau yang sering disebut dengan CS dan CC.

Keduanya memiliki beberapa perbedaan baik secara fungsi, fitur hingga harga. Berikut ini adalah perbedaan Adobe Photoshop CS dan CC yang perlu diketahui.

Perbedaan Adobe Creative Cloud dan Creative Suite

  • Penyimpanan Cloud

Adobe Creative Cloud atau CC memiliki fitur yang jauh lebih canggih dibandingkan Creative Suites (CS) dalam hal penyimpanannya. CC memungkinkan Anda menyimpan file atau project secara online yaitu dengan sistem cloud computing.

Sedangkan software Adobe CS belum memiliki fitur tersebut. Sehingga pengguna harus mengelola datanya secara offline.

  • Perbedaan Lisensi

Selain dalam hal penyimpanan, perbedaan antara CC dan CS juga bisa dilihat berdasarkan lisensinya. CC memiliki lisensi yang cukup singkat yaitu mulai dari 3 bulan, 6 bulan dan 1 tahun.

Penggunanya harus memperbarui lisensinya secara berkala sesuai dengan waktu yang dipilih. Sedangkan Adobe CS hanya perlu membayar lisensi satu kali untuk bisa digunakan dalam waktu yang lama.

  • Perbedaan Harga

Harga Adobe CC dan Adobe CS cukup berbeda. Perbedaan ini bisa terlihat dari adanya perpanjangan lisensi secara berkala pada Adobe CC. Hal ini membuat penggunanya harus membayar lisensi dan mengeluarkan uang secara berkala.

Berbeda dengan harga Adobe Photoshop CS yang jauh lebih terjangkau karena Anda hanya perlu membeli dan membayar lisensi softwarenya satu kali.

  • Harga Terbaru di Online

Anda bisa membeli software Adobe baik CC maupun versi dengan mudah yaitu secara online dii e-commerce. Harga Adobe Photoshop versi CS dijual dengan harga mulai dari 2.970.000 rupiah untuk jenis CS6 Student and Teacher.

Adobe Photoshop CC 2018 dengan lisensi annual plan prepaid bisa didapatkan dengan harga Rp 3.800.000. Sedangkan Adobe CC original dengan lisensi 2018 dijual seharga 7.900.000 rupiah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.